Selasa, 09 Oktober 2018

Seminar Alat Peraga Edukatif - PGMI Unwahas

Seminar & Pelatihan 
Pembuatan Alat Peraga Edukatif
*********

Suara Unwahas-- Guru di era Milennial dituntut untuk memiliki kompetensi paedagogis terutama pada saat berinteraksi dengan para siswa dalam Proses Belajar Mengajar (PBM). Dalam mencermati hajat tersebut Program Studi PGMI menggelar Seminar sekaligus Pelatihan Pembuatan Peraga Edukatif, baru-baru ini (29/9).


"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh-kembangkan kreatifitas mahasiswa dalam proses pembelajaran, terutama mahasiswa Prodi PGMI", tandas Ketua Program Studi PGMI, Ustadz Ma'as Shobirin, M.Pd. dalam laporannya.

Dosen muda FAI Unwahas yang pernah mengikuti program ShortCourse di perguruan tinggi terkenal di India dan Liaden Belanda ini menambahkan "Membuat sesuatu yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang bernilai tentu merupakan kreativitas yang luar biasa".


Dekan FAI, Dr. H. Nur Cholid, M.Pd. memberikan motivasi dalam pidato pembukaan seminar "Mahasiswa PGMI sebagai calon guru perlu dibekali pengetahuan teoretis dan keterampilan praktis yang dapat dijadikan bekal untuk mengajar".

Dalam Pelatihan ini dipersiapkan beberapa jenis produk alat peraga edukatif, di antaranya adalah Small Book yang terbuat dari bahan kain flanel.


Seminar dan Pelatihan yang diikuti oleh mahasiswa Prodi PGMI dan sebagian mahasiswa PAI ini menghadirkan Nara Sumber Ibu Nur Khimah. M.Pd.I (Dosen Pengembangan Bahan Ajar UIN Walisongo) dan Ibu Linda Indiyarti Putri. M.Pd. (Dosen PGMI Unwahas).

(MS2F)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar