Jumat, 14 September 2018

World Clean Up Day di Unwahas

UNWAHAS dalam World Clean Up Day 2018

Semarang-BBKudus
Civitas Akademika Universitas Wahid menyambut Hari Giat Bersih Dunia (World Clean Up Day) dengan melakukan bersih-bersih lingkungan kampus 1 di Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan dan sekitarnya.
Kegiatan yang dimulai sejak jam 06.30 ini diikuti oleh ribuan mahasiswa Unwahas dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Farmasi, Fakultas Agama Islam, dan Fakultas Hukum, serta Program Pascasarjana, dan masyarakat sekitar termasuk Civitas Akademika STIE Semarang dan para siswa SMK LPI Semarang.

Hadir dalam kegiatan Aksi Gotong-Royong terbesar Sedunia di Kampus Aswaja Berkarakter Mulia ini Kepala Kelurahan Sampangan, Bapak Supono dan seluruh perangkatnya.

Kegiatan Aksi Gotong-Royong se-Dunia yang digerakkan dengan mengusung tema "Membudayakan Peduli Lingkungan" ini memperoleh apressiasi positif dari masyarakat Semarang.

"Kami selaku warga Semarang yang kebetulan tinggal di Kelurahan Sampangan menyampaikan terimakasih dan apressiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang dimotori oleh Universitas Wahid Hasyim Semarang ini. Kegiatan ini tentu menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia terutama warga Semarang dan khususnya lagi bagi wong Sampangan untuk meningkatkan kepedulian sosial, baik di bidang kebersihan maupun bidang-bidang lainnya". Demikian kata Kepala Kelurahan Sampangan ketika dimintai tanggapan mengenai gerakan sosial ini.

"Kebersihan atau bersih-bersih merupakan tradisi ummat Islam sekaligus bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan diharapkan menjadi budaya bagi semua elemen masyarakat termasuk Civitas Akadrmika Universitas Wahid Hasyim Semarang. Begitu pula budaya gotong-royong hendaklah menjadi aspek sosial yang menjadi kepedulian sosial yang mebudaya di masyarakat kampus", kata Rektor Unwahas, Bapak Prof. Dr. H. Mahmutarom HR., S.H., M.H. dalam sambutannya mengawali kegiatan ini.

"Kebersihan dan gotong-royong merupakan bentuk ekspressi keimanan seseorang dalam bernasyarakat. ... Kami mengacapkan selamat ber-Hari Aksi Gotong-Royong se-Dunia --World Clean Up Day-- 2018", tambahnya mengakhiri sambutan.

-->(Syakur@unwahas.ac.id)

3 komentar:

  1. Silahkan dibaca info bagus ini dan disebarkan

    BalasHapus
  2. Silahkan dibaca info bagus ini dan disebarkan

    BalasHapus
  3. Baca pula infonya di link ini
    http://suaranahdliyin.com/peringati-world-clean-up-day-unwahas-bersih-bersih-lingkungan-5710

    BalasHapus